jump to navigation

Wilders ‘Fitna’ Bisa Diajukan ke Pengadilan Maret 31, 2008

Posted by salmanparisi in Uncategorized.
add a comment



Sekjen PBB Ban Ki-moon kecam keras film anti-Islam.
JAKARTA–Dunia Islam mendorong agar pembuat film Fitna, Geert Wilders, diajukan ke Mahkamah Internasional. ”Pembuat film Fitna harus diadili oleh Mahkamah Internasional,” kata Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dien Syamsuddin, Sabtu (29/3).

Dien meragukan hukum domestik Belanda dapat menjerat Wilders. Karena itu, penjeratan pembuat film anti-Islam itu ke Mahkamah Internasional penting dilaksanakan. ”Bisa jadi, Wilders tidak bisa dijerat dengan hukum domestik,” ujarnya.

Sebelumnya, kecaman keras dikemukakan Sekjen PBB Ban Ki-moon. Dia mengatakan sikap pembuat film Fitna tidak bisa dibenarkan karena mengundang aksi kekerasan. Film semacam itu, menurutnya, sama sekali tidak ada manfaatnya untuk menciptakan perdamaian dunia. Tapi, justru membuat ketegangan hubungan antarumat beragama.

Kecaman dan kutukan serupa datang dari masyarakat Eropa yang tergabung dalam Uni Eropa (UE). Presiden UE yang kini dipegang oleh Slovenia menyatakan film tersebut tidak membawa manfaat apa pun, selain hanya mengobarkan kebencian. Kecaman juga datang dari organisasi negara-negara Islam (OKI). Sekjen OKI, Ekmeladdin Ihsanoglu, mendesak Pemerintah Belanda segera menghentikan penayangan film tersebut. (lebih…)

Jalan Raya, Hidup-Matiku!!! Februari 29, 2008

Posted by salmanparisi in Ngelantur.
1 comment so far

Seperti biasa pagi-pagi aku berangkat kerja. Sangaaaaaaaaaat malas berangkat kerja tuuh, meski kerja siih masih ada semangat karena tuntutan kebutuhan he he he. Bukan apa-apa berangkat kerja adalah perjuangan hidup mati.

Gimana tidak di tengah jalan yang sempit antara Parung-Bingung menuju Buncit harus berebut dengan beratus-ratus sepeda motor yang kayak tawon ngamuk gara-gara sarangnya diganggu, angkot-angkot yang berhenti seenaknya yang hanya Tuhan dan kakinya saja yang tahu kapan dia mau berhenti dan jalan. Udah gitu, nah ini, yang parah kalo sudah ada bis wisata spiritual ke Mesjid Kubah Emas. Seringkali bukan hanya satu malah minimal ada dua atau tiga dan lebih. Baru satu bis aja jalan seperti orang yang kekenyangan, boro-boro buat minum menghirup udara saja susah. Ceeet maceeeettttt deeeeh. Disalip gak bisa, ngikutin di belakang jalannya kayak keong kena ambieyen. (lebih…)

Tenang: Susu Formula Tercemar Sudah Ditarik Februari 28, 2008

Posted by salmanparisi in Seputar Kita.
4 comments

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) memastikan produk susu formula dan makanan bayi yang diduga mengandung bakteri Enterobacter sakazakii oleh peneliti Institut Pertanian Bogor (IPB) jauh-jauh hari sudah ditarik dari pasaran. Penelitian yang dilakukan pun tidak terjadi saat ini, melainkan dalam kurun 2003 hingga 2006. (lebih…)

AS Harus Ikut Tanggung Biaya Kerusakan Hutan Indonesia Februari 26, 2008

Posted by salmanparisi in Berita Lingkungan.
1 comment so far

Wakil Ketua Komisi I DPR RI dari Fraksi Gabungan Bintang Pelopor Demokrasi, Yusron Ihza Mahendra, di Jakarta, Selasa pagi, mengatakan, Pemerintah Indonesia mesti mendesak Amerika Serikat melalui Menhan Robert Gates, agar ikut bertanggungjawab atas kerusakan hutan di Indonesia, terutama di Papua dan Aceh. (lebih…)

Setahun 2,5 Juta Bayi Mati Diaborsi Februari 26, 2008

Posted by salmanparisi in Uncategorized.
add a comment

Jumlah kasus abosrsi di Indonesia ternyata sangat tinggi, 2,5 juta pertahun. Menurut penelitian WHO, 20-60 persen dilakukan secara sengaja (induced abortion).

Kendati dilarang, baik oleh KUHP, UU, maupun fatwa MUI atau majelis tarjih Muhammadiyah, praktik aborsi (pengguguran kandungan) di Indonesia tetap tinggi dan mencapai 2,5 juta kasus setiap tahunnya. (lebih…)

Pelaku Pencemaran Air Harus Dicabut Izin Usahanya Februari 26, 2008

Posted by salmanparisi in Berita Lingkungan.
add a comment

Sanksi yang dijatuhkan terhadap perusahaan yang terbukti melakukan pencemaran terhadap sumber-sumber air, baik kali atau sungai di Jatim harus lebih berat dan memiliki efek jera, atau bila perlu sampai pencabutan izin usaha. (lebih…)

Senyum: Paket Hemat Sembuhkan Luka Februari 25, 2008

Posted by salmanparisi in Seputar Kita.
2 comments
Tersenyumlah, maka luka Anda akan terbantu kesembuhannya. Lho, apa hubungannya?

Itu bukan isapan jempol belaka. Sebaliknya, kemarahan menghambat penyembuhan luka. Hal ini telah dibuktikan secara klinis oleh para peneliti di University of Ohio, Amerika Serikat, yang dipublikasikan di British Journal Brain. (lebih…)

Susu Formula: Mengandung Bakteri Berbahaya Februari 25, 2008

Posted by salmanparisi in Seputar Kita.
40 comments
Hasil penelitian Institut Pertanian Bogor (IPB) menemukan adanya enterobacter sakazakii dalam susu formula anak-anak dan bubur bayi. Bakteri jenis ini bisa menyebabkan radang selaput otak. (lebih…)

Adegan ‘Hot’ di VCD Power Ranger Februari 25, 2008

Posted by salmanparisi in Seputar Kita.
9 comments
Sebuah film khusus anak-anak berjudul Power Ranger menghebohkan warga Solo, Jawa tengah. Pasalnya, di tengah aksi lima sahabat ini, disisipi film orang dewasa tengah beradegan “panas”. (lebih…)

Harga Hutan Indonesia Lebih Murah Dari Pisang Goreng Februari 18, 2008

Posted by salmanparisi in Berita Lingkungan.
add a comment

JAKARTA–RoL–Kalangan LSM menilai pemerinah menjual murah hutan lindung untuk kegiatan pertambangan dengan hanya mengenakan pungutan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) Rp 3 juta per hektar per tahun. (lebih…)

Ikuti

Kirimkan setiap pos baru ke Kotak Masuk Anda.